Cara Mengencangkan Kulit Keriput Secara Alami

Cara alami cegah keriput
Mencegah Kulit Keriput

Apakah anda sedang mencari informasi tentang cara mengencangkan kulit keriput secara alami? Kulit keriput dan flek hitam terkadang menjadi salah satu ciri penuaan seseorang. Tapi hal ini bisa diperlambat dengan menggunakan cara-cara tertentu atau membenahi dengan pola hidup sehat.
Cara mengatasi kulit keriput menggunakan bahan alami ini bisa anda gunakan sebagai referensi untuk menghambat terjadinya keriput baik untuk wanita atau untuk pria. Penyebab kulit keriput ada beberapa factor yaitu kebiasaan merokok, sinar matahari, dehidrasi, kehamilan, gizi buruk dan penurunan berat badan pada waktu singkat. Jika sering mengalami stress berkepanjangan juga bisa memicu percepat keriput pada kulit. Untuk itu, mari kita simak cara mengencangkan kulit keriput secara alami berikut ini:

   1. Konsumsi Bahan Mengandung Kolagen

Terdapat penelitian dengan metode double blind menggunakan obat plasebo dan obat kontrol yang mengandung kolagen sebagai anti-aging, didapatkan bahwa wanita usia 35-55 tahun mengkonsumsi kolagen 2,5 – 5 gram hydrolisate collagen (hidrolisat kolagen) satu kali sehari (1x sehari) selama 8 (delapan) minggu secara signifikan meningkatkan elastisitas kulit, kelembaban kulit, kulit kering dan kasar serta tidak atau sedikit terdapat efek samping. Sehingga kolagen merupakan komponen alami dalam perawatan kulit.


  
  2.  Mengkonsumsi Air Mineral Dengan Cukup

Air mineral sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Jika kita cukup memenuhi kebutuhan air minum kita setiap hari, maka tubuh kita akan tampak lebih segar dan terhindar dari dehidrasi. Jika terjadi dehidrasa, kulit akan tampak kusam dan mengendur. Cukupi kebutuhan mineral dalam tubuh anda dengan mengkonsumsi 2 liter air mineral setiap harinya.

  3.  Menghindari Menurunkan Berat Badan Dengan Cara Tidak Benar

Menurunkan berat badan dengan singkat akan menyebabkan kulit menjadi kendur. Mungkin kita akan merasa puas jika dapat menurunkan berat badan dengan waktu singkat, tapi hal ini akan berdampak pada kulit anda. Sebaiknya untuk melakukan diet sehat dan lahraga rutin agar kulit juga tetap terjaga kesehatannya, tetep terlihat kencang dan elastic.

  4.  Mengkonsumsi Makanan Bergizi

Dalam setiap menu sehat yang tidak pernah ketinggalan adalah mengkonsumsi makanan bergizi seimbang. Untuk menjaga kekencangan kulit sebaiknya anda memakan makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral seperti buah dan sayur. Buah dan sayur seperti alpukat, paprika, jeruk dan stroberi jika dikonsumsi secara rutin mampu membentuk jaringan kolagen untuk mengencangkan kulit terutama pada bagian perut.
  
  5.  Gunakan Air Garam

Salah satu penyebab kulit kendur yaitu karena terganggunya kolagen pada kulit. Hal ini bisa terjadi karena adanya kotoran dan racun yang menempel di jaringan kulit. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan larutan air garam yang akan digunakan untuk mandi. Nantinya air garam ini akan membantu peremajaan kolagen di area perut dan area tubuh lainnya.

  6.  Menghindari Rokok

Menurut penelitian, rokok menjadi salah satu factor utama yang menjadi iritasi pada kulit. selain itu juga dusebutkan dalam beberapa study yang menyebutkan bahwa rokok mampu mempengaruhi proses perkembangan dan pertumbuhan sel kulit, serta akan mencegah produksi kolagen.
Dengan menghindari merokok maka selain mendapatkan organ tubuh dalam sehat juga akan mendapatkan kesehatan kulit itu sendiri, seperti penyakit kulit, penuaan dini dan masalah metabolisme.
  
  7. Memijat

Dengan memijat tempat-tempat tertentu yang mulai mengalami keriputan, maka peredaran darah di sekitarnya akan menjadi lancar. Anda juga bisa menggunakan jenis-jenis minyak yang mengandung vitamin E, seperti minyak almond. Minyak almond selain mengandung vitamin E juga kaya akan kandungan anti oksidan. Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun dan minyak mustard.

  8.  Menggunakan Masker Herbal
Untuk mengcegah keriputan anda bisa menggunakan masker alami yang terbuat dari kolagen, putih telur, susu dan madu. Dengan menggunakan bahan ini, anda sudah bisa membuat masker yang murah dan efektif.


  9.  Melakukan Olahraga Secara Teratur

Melakukan olahraga dengan teratur akan memberikan dampak positif pada tubuh anda juga pada kulit anda. Orang yang senantiasa melakukan olahraga secara teratur akan memiliki kulit yang lebih segar dan kencang.


Demikian pembahasan senderhana kami tentang cara mengencangkan kulit secara alami. Sebaiknya anda menghindari produk yang menggunakan bahan kimia tanpa petunjuk resep dokter.


Blog, Updated at: 7/23/2017