Kenali 6 Fitur Penting Pada Android Nougat 7.0

Sebagai salah satu sistem operasi yang paling favorit dan sering digunakan pada berbagai vendor ponsel terkenal dunia seperti Samsung, Xiaomi, LG dan lainnya, Android selalu ingin menjadi yang nomor satu. Setelah mengeluarkan versi 6.0 yakni android marsmallow, kini hadir lagi dengan versi 7.0 Android Nougat. Pada versi terbarunya itu, perusahaan android berharap kalau seluruh dunia mampu merasakan kenikmatan menggunakan ciptaannya itu.


Karena Android 7.0 Nougat ini memiliki perbaikan besar dan menyuguhkan pengalaman berbeda tingkat tinggi. Meski sudah dirilis, tapi seperti biasa para brand ponsel memerlukan waktu lama untuk menerbitak ponsel update android 7.0 Nougat. Namun, Asus menjadi salah satu yang pertama menjajal teknologi ini yang bertipe Asus Zenfone 3. Sebelum menggunakannya, tak ada salahnya kamu mengetahui bagaimana tips, trik dan fitur yang ada di Android 7.0 Nougat.

Multi Window

Setelah kamu mempunyai smartphone android 7.0 Nougat, cobalah untuk mencoba kemampuan multi-Window. Kegunaannya adalah untuk membuka dua aplikasi bersamaan, sehingga layar terbagi dua dan kamu bisa beraktivitas baik dengan dua aplikasi berbeda itu. Cara memakainya cukup mudah yakni tekan Recent App, lalu pilih aplikasi yang ingin kamu gunakan. Kemudian, tarik ke arah atas layar. Ketika ingin menggunakannya aplikasi harus dibuka dulu sebelumnya.

Cara membuat aplikasi mendukung Multi-Window

Kamu bisa membuat semua aplikasi pada hp android nougat support Multi-Window. Ada pengaturan untuk mengaktifkannya. Langkah-langkahnya mudah, cukup buka Setting >> About >> Software >> information dan pilih Build Number hingga 7 kali. Selanjutnya bukalah developer options, lalu pilih aktifkan Force activities to be resizable.

Fitur Direct Reply yang membuat kamu malas menjawab pesan

Direct Reply termasuk fitur keren dari android 7.0 Nougat yang wajib kamu manfaatkan. Fitur ini mampu membuat ponsel kamu membalas pesan langsung tanpa mengganggu kegiatan lainnya melalui bilah notifikasi. Kamu dapat membaca dan membalas pesan masuk tanpa mesti membuka aplikasi pesan. Tentu berguna sekali, saat ada pekerjaan penting dengan ponsel, kamu tak perlu keluar untuk membalas pesan.

Mampu Memblokir Pemberitahuan Cepat

Pada smartphone yang sudah memaka OS android 7.0 Nougat ini, membuat penggunanya bisa mengelola jenis pemberitahuan dari berbagai aplikasi. Seperti misalnya, notifikasi dari facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya. Kamu bisa cepat mengelola pemberitahuan yang masuk dengan menekan lama pada notifikasi atau pemberitahuan yang masuk. Kemudian, akan muncul pilihan memblokir atau memprioritaskan notifikasi itu.

Fitur Data Saver

Kecanggihannya semakin terasa dengan adanya fitur Data Saver. Jika kamu mengaktivitannya maka, bisa menghemat pemakaian data dan baterai ponsel. Langkahnya, Cari Menu Setting >> Data Usage >> Data Saver >> aktifkan.

Sistem Enkripsi menjadi lebih aman dan lebih baik

Pada setiap folder dan file di dalam hp android 7.0 Nougat selalu terenkripsi dan terlindungi. Fitur ini memang ada pada android tipe sebelumnya, tapi pada versi ini metode enkripsinya berbeda yakni bisa membuat keseluruhan file di enkripsi. Jadi, privasi lebih terjaga. Caranya, cukup ke Settings >> Developer >> Options >> klik Convert ti file encryption >> klik Wipe and Convert.

Itulah ulasan mengenai beberapa fitur terbaik yang dibubuhkan dalam android 7.0 Nougat yang harus Anda manfaatkan. Selain fitur diatas, android versi 7.0 ini juga bisa menutup paksa aplikasi tanpa ribet karena bisa berjalan dibelakang.






Blog, Updated at: 8/02/2017